Pentingnya Intensitas Olahraga dan Manfaatnya

Selain jenis latihan, faktor penting lain dalam membakar lemak adalah intensitas latihan yang sesuai. Anda bisa mengukurnya dengan mengukur denyut jantung selama latihan, Dr Research. George Brooks dari University of California, Berkeley, menunjukkan bahwa penggunaan lemak sebagai sumber energi akan maksimal jika latihan intensitas dilakukar bawah jantung maksimum 65% kedua. Di atas angka-angka ini, tubuh akan menggunakan lebih karbohidrat dari lemak sebagai bahan bakar.

Sedangkan penelitian di Inggris untuk membuktikan bahwa pembakaran yang paling lemak Jika Anda berlatih dengan intensitas tarif maksimum 63% jantung. Demikian pula, studi di Universitas Laval, Kanada, menunjukkan bahwa mereka yang berlatih dengan intensitas tinggi kehilangan lemak lebih dari latihan intensitas rendah.

Pentingnya suatu intensitas yang tepat untuk membakar lemak juga terungkap dalam penelitian selama delapan bulan di Duke University. Tim yang dipimpin oleh Dr Cris Slentz menyimpulkan:

  • Orang yang berlatih intensif, lari 20 mil seminggu dengan intensitas 65% -80% dari denyut jantung maksimum, menurun dengan penambahan rnassa lemak dan otot lebih dari orang yang berjalan 12 mil per minggu di 65% -80% maksimum denyut jantung. Kedua kelompok sama-sama tidak diet.
  • Olahraga membentuk jaringan otot yang intensif. Semakin besar otot, semakin banyak kalori dan lemak untuk digunakan saat tubuh dalam keadaan normal. Latihan intensif juga membakar lebih banyak lemak setelah latihan dibandingkan dengan latihan intensitas rendah. Tubuh akan menggunakan energi dari karbohidrat selama latihan dan selama istirahat dari lemak, serta untuk memperbaiki jaringan. Jumlah lebih banyak dibandingkan jika Anda melakukan latihan intensitas rendah.

Salah satu cara untuk menentukan intensitas latihan adalah untuk menguji pidato. Tes ini sangat subyektif, tapi cukup efektif untuk memastikan anda masih panjang zona latihan yang aman dan nyaman. Selama Anda masih bisa bicara di sela-sela latihan tanpa kesulitan berarti Anda diklasifikasikan sebagai latihan intensitas menengah.

Sedangkan untuk mengukur denyut jantung dapat dilakukan dengan menggunakan alat ukur seperti di tangan. Namun Anda juga dapat melakukannya secara manual, dengan meletakkan jari tengah dan jari telunjuk tepat di bawah telinga, kemudian geser ke jari langsung di bawah rahang. Tekan lembut. Mulai hitungan dari nol pada pulsa pertama dan menghitung pulsa berikutnya selama sepuluh detik, kemudian kalikan dengan enam. Itulah detak jantung Anda. Sementara detak jantung maksimum adalah 220 usia Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: